Diduga Nyetir Sambil Main HP, Polisi Periksa HP Sopir Vanessa Angel

  • Bagikan
Joddy
Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy Sopir Vanessa Angel. Foto : Istimewa

JOMBANG, INDOtayang.COM — Dugaan Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy menggunakan ponsel saat berkendara mulai pihak kepolisian periksa. Yang melakukan pemeriksaan itu adalah personel dan penyidik dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Jombang serta Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Joddy merupakan sopir mobil Mitsubishi Pajero Sport B 1264 BJU yang pasangan aktris Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau Bibi tumpangi.

Keduanya meninggal usai terjadi kecelakaan di Tol Jakarta–Surabaya, titik tol Jombang KM 672, Kamis (4/11).

Mengkonfirmasi ke Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko. Dia menyatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan Subdit Siber Ditreskrimsus.

Pemeriksaan itu, lanjut Gatot, kami lakukan untuk mencari jejak digital Joddy. Sebab selama ini netizen menduga Sopir Vanessa Angel bermain gawai di jalan tol.

”Kami akan bekerja sama dengan Subdit Siber Ditreskrimsus, sudah kami lakukan,” kata Gatot, Senin (8/11/2021).

Dalam pemeriksaan itu, Gatot mengaku, pihaknya telah menyerahkan smartphone milik Tubagus kepada pihak Labfor. Berikutnya, tim akan mengecek kebenaran dugaan apakah benar Joddy mengemudi sambil bermain ponsel.

”Ponsel sudah kami berikan ke labfor,” tutur Gatot.

Meski demikian, Gatot memastikan, pihaknya belum bisa menjelaskan proses penyelidikan. ”Karena masih masuk teknis penyidikan itu sendiri,” ucap Gatot.

Sebelumnya, hasil tes menyatakan Joddy negatif narkoba. Hasil tersebut keluar usai Joddy menjalani tes urine untuk mengetahui kondisi kesehatannya saat berkendara.

”Tes urine sopir hasilnya negatif,” terang Gatot.

Saat ini, lanjut Gatot, kondisi Joddy terus membaik. Tidak ada trauma serius yang dia alami. Berikutnya, Joddy akan mengikuti pemeriksaan penyidik Satlantas Polres Jombang.

”Artinya, traumanya sudah mulai hilang. Jadi, untuk kami mintai keterangan sudah bisa. Namun, tetap dalam pengawasan teman-teman penyidik,” papar Gatot. (Manu)

Sumber : Jawapos.com

  • Bagikan