Jangan Buang Air Rebusan Mi Instan, Ini dia Manfaatnya

  • Bagikan
Manfaat air rebusan mi instan
Air Sisa Merebus Mi Instan. Foto : Istimewa

INDOtayang.com – Setelah selesai memasak, jangan buang air mi instan bekas yang Anda gunakan. Pasalnya, Air rebusan mi instan ternyata memiliki beragam manfaat lho. Mengutip dari buku “Mi Goreng Dan Mi Rebus Populer Daerah” oleh Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Berikut manfaat dari air rebusan mi instan.

1. Merendam Kacang atau Sayuran

Jika biasanya Anda merendam kacang atau sayuran dengan air, sekarang cobalah dengan air sisa mi instan rebus. Dengan menggunakan air ini, kacang akan lebih cepat empuk dan cepat masak saat di masak, lo. Dijamin Anda tidak menyesal setelah tahu info ini.

2. Menyiram Tanaman

Beberapa penelitian menunjukan menyiram tanaman dengan air rebusan mi instan ternyata memberi efek positif. Tanaman akan lebih cepat tumbuh dibanding menyiramnya dengan air biasa. Hal ini terjadi karena air rebusan mi ini mengandung mineral yang cukup tinggi.

3. Merendam Kaki

Jika kaki Anda sakit, cobalah merendamnya dengan air bekas rebus mi instan. Pasalnya, air ini bisa meredakan nyeri pada kaki. Caranya, Anda hanya harus menghangatkan kembali air rebusan tersebut sebelum menggunakannya.

4. Mencuci Piring Kotor

Pasti Anda kaget dengan manfaat yang satu ini. Air rebusan mi instan bisa digunakan untuk mencuci piring kotor. Bahkan, sangat bagus untuk menghilangkan noda pada piring. Hal ini terjadi karena kandungan pati pada air rebusan mi.

5. Membuat Rambut Berkilau

Tidak perlu repot ke salon jika ingin rambut berkilauan. Anda hanya perlu menggunakan air rebusan mi instan pada rambut. Rendam selama 10 menit lalu cuci dengan shampo dan bilas sampai bersih. Jika cara ini masih kurang maksimal, Anda bisa menggunakan kondisioner setelahnya. Jangan lupa tambahkan vitamin rambut agar hasil semakin maksimal.(Manu)

Sumber : sajiansedap.com

  • Bagikan