Kampung Youtuber di Bondowoso, Dari Konten Bisa Lunasi Utang

  • Bagikan
kampung youtuber dan konten kreator di bondowoso jawa timur
Kampung Youtuber berada di Dusun Posong, Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Bondowoso.Para pemuda konten kreator menghasilkan ratusan juta/Foto: Istimewa

BONDOWOSO, INDOtayang.COM– Sebuah desa di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mendapat istilah sebagai ‘Kampung Youtuber’. Para pemuda di desa ini hampir sebagian besar menjadi konten kreator yang menghasilkan materi hingga ratusan juta Rupiah.

Berkat kreativitasnya, para pemuda berhasil memiliki mobil dan motor keluaran terbaru, membeli rumah hingga melunasi utang orangtua.

Kampung Youtuber berada di Dusun Posong, Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Bondowoso, Jawa Timur. Sekilas hampir sama dengan kampung lainnya, namun yang tak biasa adalah deretan mobil-mobil keluaran terbaru yang dimiliki para pemuda.

Para pemuda di desa tapen ini hampir sebagian besar menjadi konten kreator. Dari menjadi konten kreator tersebut bisa menghasilkan materi hingga ratusan juta Rupiah dari hasil adsense Youtube.

Para pemuda berhasil memiliki mobil dan motor keluaran terbaru, membeli rumah hingga melunasi utang orangtua.

Otodidak menangani youtube

Keberhasilan para pemuda tak lepas dari sosok Imam Januar, inisiator Kampung Youtuber. Imam mengaku sama sekali tak pernah menyangka belajar otodidaknya mengenai Youtube akan membuahkan hasil seperti saat ini dan bisa membantu para pemuda mencapai kesuksesan.

Karena jarang terlihat orang, Imam mengaku sempat jadi sasaran fitnah tetangga karena yang dulunya tergolong berekonomi pas-pasan mendadak bisa merenovasi rumah dan membeli kendaraan.

“Saya memilih membuat konten di Youtube karena bisa mendapatkan passive income,” ujar Imam, Selasa (19/10/2021).

Jika biasanya setamat SLTA para pemuda di kampung tersebut banyak yang menganggur atau mengadu nasib ke daerah lain, kini mereka lebih berdaya dengan lebih banyak tinggal di rumahnya mengelola kanal Youtube.(Manu)

sumber : news.okezone.com

  • Bagikan