Tempat Wisata Terkenal di Sekitar Pegunungan Alpen Swiss

  • Bagikan
swiss negara eropa memiliki tempat wisata pegunungan alpen
Kleine Scheidegg merupakan jalur gunung dengan ketinggian 2.061 meter yang berada di antara puncak Eiger dan Lauberhorn Swiss/Foto: Istimewa.

SWISS, INDOtayang.COM–Swiss salah satu negara Eropa yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen, memiliki tempat wisata terbaik dan terkenal menjadi daya tarik bagi turis yang ingin menikmati keindahannya.

Swiss merupakan salah satu negara federal yang terbagi atas 36 kanton, dan tidak heran, jika negara Swiss mempunyai bentang alam yang sangat menarik dan indah untuk dikunjungi ketika liburan ke Eropa.

Swiss mempunyai banyak sekali kota yang terkenal akan pariwisatanya meliputi kota Bern, Zurich, Lucerne, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali destinasi wisata favorit di Swiss yang bisa Anda kunjungi, seperti tempat wisata alam, wisata bersejarah, taman bermain, dan masih banyak lagi.

Berikut ini merupakan destinasi wisata terkenal di Swiss yang layak Anda singgahi bila berlibur ke negara Eropa itu.

Mount Pilatus/Foto: Istimewa

Mount Pilatus

Atau Gunung Pilatis merupakan gunung massif terkenal yang menghadap ke Lucerne di Swiss salah satu negara Eropa.

Gunung ini mempunyai ketinggian 2.128 meter dengan puncak tertinggi bernama Tomlishorn.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan dari atas Gunung Pilatus ini sangat indah karena para pengunjung akan melihat pegunungan yang tertutup salju.

Untuk mencapai ke sini, bisa menggunakan transportasi steepest cogwheel (sejenis kereta gantung) yang sangat curam.

Namun dengan naik kereta gantung ini, Anda bisa melihat pemandangan kanan dan kiri yang begitu luar biasa.

Selain itu, bagi Anda yang ingin makan di atas juga ada restoran dan penginapan untuk para pengunjung.

Titlis/Foto: Istimewa

Titlis

Bagi Anda yang ingin menikmati lagi pemandangan alam Swiss yang bersalju bisa pergi liburan ke Titlis.

Titlis adalah destinasi wisata yang merupakan suatu gunung berada di pegunungan Alpen dengan ketinggian sekitar 3.029 meter.

Hal yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata populer di Eropa ini salah satunya naik cable car, dimana Anda bisa melihat panorama salju putih yang indah dari ketinggian.

Anda bersama anak-anak bisa bermain seluncur di dataran bersalju sehingga membuat pengalaman liburan semakin berkesan.

Selain itu, para pengunjung bisa bermain-main dengan salju, snow tubing, berfoto dengan baju tradisional Swiss dan aktivitas menarik lainnya bahkan saat musim panas sekalipun.

Jungfraujoch/Foto: Istimewa

Jungfraujoch

Merupakan saddle (cekungan dataran) kawasan di pengunungan Alpen dari dua puncak four-thousander Jungfrau dan Mönch dengan ketinggian 3.466 meter di atas permukaan laut.

Tempat ini menjadi stasiun kereta tertinggi di Eropa dan juga dikenal dengan sebutan “Top of Europe”.

Di destinasi wisata Jungfraujoch juga terdapat dek observasi dengan panorama yang fantastis berada pada ketinggian 3.572 meter.

Untuk mencapai ke tempat wisata ini dapat dilakukan dengan menggunakan Jungfraubahn (sejenis kereta listrik) yang melintas sejauh 7 km melewati Interlaken dan sekitarnya.

Setibanya di atas, Anda bisa melihat dan menikmati hamparan salju yang luas dan putih bisa Anda lihat dengan jelas.

Terdapat beberapa restoran, penginapan, dan toko sovenir ketika Anda liburan ke Jungfraujoch ini.

Piz Gloria/Foto: Istimewa

Piz Gloria

Merupakan restoran berputar di puncak Schilthorn pegunungan Alpen yang sangat terkenal akan pemandangan yang begitu indah.

Untuk mencapai ke sini tentu saja bisa menggunakan cable car yang telah tersedia.

Anda bisa makan aneka makanan seperti burger, salad, serta aneka minuman seperti coklat panas, cappuccino, dan masih banyak lagi.

Staubbach Falls/Foto: Istimewa

Staubbach Falls

Tempat wisata ini juga dikenal dengan Air Terjun Staubbach merupakan air terjun yang berada di barat Lauterbrunnen di Dataran Tinggi Bernese.

Air terjun yang sangat indah ini mempunyai ketinggian 297 meter.

Para wisatawan bisa melihat pemandangan yang begitu indah dari lembah dan terlihat di bawah air terjun ini banyak rumah dari penduduk.

Valle Verzasca/Foto: Istimewa

Valle Verzasca

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati wisata alam lembah bisa berkunjung ke Valle Verzasca yang ada di Kanton Ticino.

Valle Verzasca merupakan lembah yang mempunyai keindahan luar biasa dengan air yang berwarna kehijauan dengan rasa yang begitu dingin.

Sungai di lembah ini juga mempunyai air yang jernih dengan alam sekitar yang alami sehingga sangat menarik untuk berfoto.

Selain itu, suara air mengalir yang gemercik dan bebatuan yang indah semakin menambah pengalaman yang terlupakan bagi para wisatawan.

Tertarik untuk jalan-jalan ke salah satu tempat wisata favorit di Swiss ini? (Jack)

Sumber: wisatamuda.com

  • Bagikan