Joachim Loew: Dengan Moral Yang Hebat Jerman Tekuk Portugal 4-2

  • Bagikan
pelatih jerman jaochim loew dalam grup f euro 2020
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew menyatakan bahwa skuadnya menunjukan moral yang hebat saat bertarung lawan Portugal/Foto: Joachim Loew/Ist.

JAKARTA, INDOtayang.COM–Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengatakan, bahwa skuadnya menunjukan moral yang hebat saat menekuk Portugal 4-2 dalam pertandingan Grup F Euro 2020, di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6/2021) malam.

Loew menyebut pertandingan tersebut sebagai pertunjukan moral yang tinggi, dan timnya telah bertarung dengan cemerlang.

“Kami malam ini bertarung dengan cemerlang, dan sudah menunjukkan moral yang hebat. Kami melancarkan banyak serangan bagus menghadapi lawan yang sangat kuat,” kata Joachim Loew, sebagaimana dikutip dari EURO2020.com.

Dia mengaku telah membahas beberapa hal dalam beberapa hari terakhir, dan mencari keseimbangan setelah pertandingan melawan Prancis.

“Dan mengetahui bahwa kami bisa menambahkan sesuatu agar menciptakan peluang lebih banyak,” imbuh Joachim Loew.

 

Bertarung lebih baik
Salah satu pemainnya, Thomas Mueller mengatakan, bahwa Jerman dalam laga Grup F Euro 2020 itu bertarung jauh lebih baik daripada sewaktu menghadapi Prancis.

“Dari segala aspek pertandingan hari ini, kami berjalan bagus. Meskipun ada juga beberapa hal yang mesti kami tingkatkan lagi. Sejumlah serangan kami sungguh kuat malam ini,” jelas Mueller.

Mueller juga menyatakan tekad kuat rekan-rekannya untuk menang terbayar sudah.

“Kami sungguh-sungguh membutuhkan tiga poin ini, dan kami harus mati-matian menentukan nasib kami sendiri. Dan kami tak boleh kehilangan fokus,” ucapnya.

Sementara itu, Robin Gosens yang menjadi bintang lapangan, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga itu melukiskan kemenangan atas Portugal tersebut sebagai yang sangat berarti.

“Kemenangan itu berarti banyak bagi saya. Seluruh tim tertarik ke arah yang sama hari ini dan kami mendapatkan ganjaran karena semangat tim itu,” ujar Gosens yang berhasil menyumbang satu gol untuk Timnas Jerman.(Jack)

  • Bagikan